Melihat Indahnya Air Terjun Sedinding di Tawangmangu Karanganyar


Solo Raya Pedia - Melihat Indahnya Air Terjun Sedinding di Tawangmangu Karanganyar, siapa sih yang gak suka basah-basahan pasti semuanya pada suka dong ya, pada kesempatan hari ini Solo Raya Pedia mau berbagi salah satu tempat wisata yang ada di Tawangmangu atau lebih tepatnya di Desa Trengguli Kecamatan Jenawi Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Baca Juga : Umbul Tirto Mulyo Boyolali Sebuah Kolam Renang Ala Pemandian di Kerajaan

Karena ini masih tergolong pariwisata baru di Tawangmangu jadi akses ke lokasi Air Terjun Sedinding ini baru dalam tahap pembangunan, jadi masih berupa tanah dan licin apabila di musim hujan seperti sekarang ini, kalau pingin kesana nunggu cuaca cerah dulu aja ya mendingan kita cari aman dan cari enak untuk berlibur.

Untuk menikmati keindahan Air Terjun Sedinding ini kita hanya cukup membayar Rp 3000/orang pada tiket masuk dan untuk parkir motor Rp 2000 saja, murah sekali bukan hehehe dijamin gak bakalan rugi deh main kesini, jika sudah melewati pintu masuk kita akan menemukan sebuah warung makan dan setelah itu kita dihadapkan dengan persimpangan jalan menuju ke Air Terjun Sawawar dan Air Terjun Sedinding.

Pilih jalur kanan jika ingin ke Air Terjun Semawar dan ambil jalur lurus jika ingin ke Air Terjun Sedinding, untuk menuju ke Air Terjun Semawar kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah khas hutan tawangmangu dengan jarak tempuh kurang lebih 5 menitan , kalau untuk ke Air Terjun Sedingding sendiri kita bakalan disuguhkan dengan perjalanan yang agak ekstrim, jauh dan lebih menguras tenaga tetapi juga sebanding dengan pemandangan yang akan kita lihat jika sudah sampai sana nantinya.

Ada kolam setinggi kurang lebih 2 meter di Air Terjun Sedinding bisa untuk berenang dan bagi pengunjung yang tidak bisa berenang disana juga sudah difasilitasi dengan ban untuk disewa. Setelah selesai basah-basahan jangan lupa menyempatkan waktu untuk jajan di warung yang ada disekitar Air Terjun tersebut sebagai bentuk suport kita dan untuk membantu perekonomian warga disekitar tempat wisata.

Baca Juga : Es Kapal Kuliner Legendaris Khas Kota Solo

Sekian dulu artikel dari kami Solo Raya Pedia jangan lupa follow instagram kami @solorayapedia agar lebih update tentang pariwisata yang ada di Solo Raya dan Sekitarnya, gambar di atas kami ambil dari instagram @mptyus terimakasih telah berkenan membaca di blog kami semoga dapat bermanfaat bagi kita semua yang membacanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Melihat Indahnya Air Terjun Sedinding di Tawangmangu Karanganyar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel