Menikmati Keindahan Hutan Pinus Asri Karangasem Dlingo Yogyakarta



Selamat datang di Solo Raya Pedia, pada kali ini ane mau berbagi tempat instagramable banget nih buat kalian semua para pemburu spot selfie. Nama tempatnya adalah Hutan Pinus Asri Karangasem letaknya di daerah Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Sebenarnya ada banyak sih selain disini tempat wisatanya, tetapi untuk waktu ini saya akan mengulas daerah Hutan Pinus Asri Karangasem dulu yaa.

Sudut pandang yang bisa kita nikmati di tempat ini adalah hamparan pepohonan pinus yang luas seperti namanya dan pemandangan kota yogyakarta dari atas karena memang posisi tempat wisata kita ini berada di atas Gunung Kidul yang terkenal indah. Sekarang ini di Dlingo Bantul menjadi alternatif wisata baru bagi anak muda yang gemar berfoto selfie lalu diunggah di Instagram, dimanfaatkan betul oleh masyarakat Dlingo dan sekitarnya. Alhasil, setahun belakangan kawasan Dlingo dibanjiri oleh wisatawan yang sebagian besar adalah anak muda. Salah satu spot yang menjadi favorit para pelancong adalah Hutan pinus karangasem.

Harga tiket masuk ke Hutan Pinus Asri Karangasem pada kala itu gratis, namun hanya bayar untuk parkir kendaraan saja. Untuk roda dua dipatok harga parkir Rp.2.000, untuk roda empat Rp.10.000, dan Rp 20.000 untuk bus. Sedangkan bagi yang mau foto prewedding akan dikenakan biaya Rp 40.000. Kamu juga bisa menyewa hammock dengan membayar Rp 10.000. Disarankan bagi kalian yang ingin berkunjung ketempat ini usahakan menggunakan kendaraan dan fisik yang sehat karena jalan yang dilewati lumayan memacu adrenalin tetapi tidak terlalu berbahaya kok.


Jalan menuju hutan pinus asri ini yaitu searah dengan perjalanan ke kebun buah mangunan. Dari Yogyakarta kota, silahkan menuju ke terminal giwangan. Lanjutkan perjalananmu ke arah selatan melintasi jalan imogiri timur hingga sampai di pertigaan pasar imogiri. Dari sini beloklah ke kiri dan kemudian akan menemukan pertigaan lagi. Beloklah kekanan arah kebun buah mangunan. Jika sudah sampai di pertigaan mangunan, lurus saja melewati jalan menanjak. Lokasi hutan pinus asri karangasem terletak di kanan jalan atau kurang lebihnya silahkan lihat di google maps saja.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan view yang bagus silahkan untuk datang kesini pada waktu sunrise atau sunset dan pasti kalian akan menciptakan foto yang luar biasa. Saran kami datanglah pada weekday, karena kalo pas weekend pengunjung biasanya membludak dan harus antri untuk berfoto.

Sampai disini dulu ya artikel Solo Raya Pedia tentang Menikmati Keindahan Hutan Pinus Asri Karangasem Dlingo Yogyakarta, seperti biasanya silahkan berbagi ke teman-teman kalian untuk menambah wawasan atau sekedar untuk tambahan informasi saja semoga dapat bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya byee.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menikmati Keindahan Hutan Pinus Asri Karangasem Dlingo Yogyakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel